Apa Saja Gejala Penyakit Diare?

Gejala penyakit diare sangat berbeda, hal ini dikarenakan penyebab penyakit ini dan siapa yang sedang dijangkitnya. Terkadang ada yang hanya mengalami sakit perut dalam jangka yang singkat tetapi disertai dengan feses yang sedikit encer, terkadang juga ada yang mengalami kram perut dengan tinja yang sangat encer seperti air. Pada umumnya penyakit ini jika diidap oleh seseorang dengan jangka waktu yang cukup panjang, maka kerap membuat si penderita ingin selalu Buang   Air Besar.

Cara Ampuh Mencegah Penyakit Diare

Gejala penyakit diare ini memiliki bagi setiap penderitanya. Yang paling berbahaya adalah jika diderita oleh bayi. Jika bayi anda telah mengalami penyakit ini dan telah Buang Air Besar lebih dari enam kali dalam sehari, maka anda wajib memeriksakan keadaan tersebut ke dokter. Perlakuan itu juga sama jika penderitanya adalah anak-anak. Apalagi jika penyakit diare yang dialami disertai dengan darah pada feses, muntah, menceret yang sangat parah, buang air besar lebih dari enam kali dalam waktu 24 jam dan telah berlangsung selama lebih dari dua minggu. Pada umumnya penyakit pencernaan iki akan hilang dalam 5-7 hari pada anak-anak.

Untuk orang dewasa, gejala yang ditawarkan penyakit ini cukuplah banyak seperti disertai dengan muntah-muntah, pendarahan pada anus, penurunan berat badan secara drastis, kram perut, demam, tubuh yang terasa lemas karena kekurangan cairan alias dehidrasi.

Penyakit ini kebanyakan akan berujung pada dehidrasi. Dan karena hal inilah yang membuat banyak orang yang meninggal karena penyakit ini. Penyebab penyakit ini kebanyakan adalah datang dari pola hidup dan kondisi lingkungan yang tidak sehat. Dan tentunya anak-anaklah yang menjadi targetnya, karena mereka masih tidak pedul akan kebersihan dirinya dan tentu saja bakteri akan mudah masuk dan menyerang tubuhnya. Selain itu kebiasaan mencuci tangan sebelum makan juga sering lupa diajarkan oleh orang tua pada zaman ini. Oleh karena itu semua mari kita ubah pola hidup kita menjadi semakin lebih baik dan berkualitas. Selain itu selalu gunakan sabun anti bakteri dari Lifebuoy untuk melindungi keluarga anda dari terserangnya penyakit ini.

I am very proud to be an editor at apoteker.net/blog (formerly known as www.farmasi.asia). If you have an interest in the world of publishing, let's join with us ;)
Lihat semua tulisan 📑.