Hindari Stress untuk Terus Hidup Sehat dan Berkualitas

Berbagai tekanan dalam pekerjaan ataupun kehidupan sehari-hari, ternyata bisa berpengaruh terhadap kebiasaan hidup sehat seseorang. Banyaknya tekanan tersebut tentu akan membuat pikiran seseorang menjadi lelah dan akhirnya muncul perasaan stress. Apabila perasaan ini tidak dikelola dengan baik, maka seseorang akan mengalami berbagai penurunan daya tahan tubuh untuk mengatasi berbagai gangguan penyakit. Sebut saja hipertensi, diabetes ataupun penyakit jantung, biasanya diawali dengan tingkat stress seseorang yang tinggi, sementara dia tidak bisa mengelolanya dengan baik.

kulit wajah halus dan bercahayaUntuk dapat menghindari stress ini agar kualitas hidup sehat yang kita miliki terus terjaga, maka kita harus mengupayakan sesuatu hal. Baik itu terhadap lingkungan di sekitar kita ataupun pada diri kita sendiri, haruslah dikelola dengan sedemikian rupa sehingga tingkat stress tidak berlebihan. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari perasaan stress ini, antara lain:

  • Sering melakukan relaksasi tubuh dengan pernapasan atau meditasi,
  • Sediakan waktu untuk memperbanyak proses sosialisasi dengan lingkungan atau rekreasi,
  • Belajar untuk selalu berpikiran positif.

Apabila anda bisa melakukan ketiga cara tersebut, maka tingkatan stress akan bisa kita minimalisir dengan baik. Selain itu kita juga harus mulai menjaga pola makan agar teratur dan tepat, yaitu dengan mengurangi konsumsi kalori dan karbohidrat dan memperbanyak nutrisi tubuh. Untuk menjaga kalori agar pada taraf stabil, penggunaan produk Tropicana seperti pemanis atau mie, akan bisa membantu anda agar tetap bisa hidup secara sehat dan selalu berkualitas.

I am very proud to be an editor at apoteker.net/blog (formerly known as www.farmasi.asia). If you have an interest in the world of publishing, let's join with us ;)
Lihat semua tulisan 📑.