Makanan sehat yang bisa menimbulkan masalah pada jantung

Timbulnya penyakit jantung dapat diakibatkan oleh berbagai faktor. Pola makan yang tidak teratur dan sehat adalah salah satu faktor penyebab penyakit jantung. Zaman sekarang banyak sekali makanan yang bisa menimbulkan penyakit berbahaya ini, makanan siap saji adalah contoh makanan yang bisa menimbulkan beberapa penyakit berbahaya bagi tubuh anda. Tak terkecuali dengan masalah penyakit jantung. Nah makanan apa saja yang bisa menimbulkan penyakit jantung?

Makanan yang digoreng dapat mendatangkan penyakit jantung jika anda mengkonsumsinya dengan berlebihan, dalam makanan yang digoreng biasanya masih terdapat minyak. Nah dari minyak yang terdapat dalam makanan tersebut jika dikunsumsi dengan berlebihan maka akan menyebabkan kolesterol dalam darah meningkat dan akan mengakibatkan kerja dari jantung semakin berat sehingga menimbulkan penyakit jantung.

bahan makanan berbahaya bagi jantung

Mengkonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung garam juga bisa mengakibatkan kerja jantung semakin berat. Mengapa demikian?, garam yang di konsumsi diluar kewajaran akan tertimbun dalam tubuh, jika garam tersebut sudah menumpuk di dalam darah, maka hal tersebut akan mengakibatkan tekanan darah meningkat. Jika tekanan darah terus meningkat, maka kerja dari jantung akan semakin berat dan jantung pun akan mengalami kelainan fungsi.

Memakan telur secara teratur memang sehat. Namun jika anda mengkonsumsi telur secara tidak teratur, apalagi jika anda mengkonsumsi kuning telurnya berlebihan. Didalam telur terdapat protein yang tinggi, selain protein yang tinggi kuning telur juga bisa meningkatkan kolestrol darah, nah dengan meningkatnya kolesterol ini akan mengakibatkan timbulnya masalah jantung. Jika anda mengkonsumsi telur secara bijak, maka masalah jantung pun tidak akan anda alami.

Terlalu banyak mengkonsumi makanan yang mengandung gula akan menimbulkan penumpukan gula dalam darah. Hal ini yang akan membuat kinerja jantung melemah. Jika gula dalam darah meningkat, maka penyakit diabetes mellitus pun akan timbul. Dari penyakit diabetes tersebut akan membuat kinerja jantung lebih berat karenga terlalu banyaknya gula dalam darah. Sehingga hal tersebut akan menimbulkan masalah pada jantung.

Lemak jenuh yang ada dalam daging merah yang anda konsumsi akan membuat tersumbatnya peredaran darah, jika peredaran darah terganggu maka kerja jantung anda pun semakin berat yang bisa menimbulkan masalah pada jantung anda. Penyebab penyakit bisa dihindari jika anda bisa memilah makanan dengan baik.

I am very proud to be an editor at apoteker.net/blog (formerly known as www.farmasi.asia). If you have an interest in the world of publishing, let's join with us ;)
Lihat semua tulisan 📑.