Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Aktifitas sehari-hari dapat mengurangi kehalusan kulit wajah anda. Stres, konsumsi makan yang tidak sehat, paparan sinar matahari, dan penggunaan kosmetik sehari penuh dapat mempercepat proses penuaan kulit dan menghambat regenerasi kulit. Akibatnya, timbul jerawat, flek hitam dan kerut halus di wajah serta kulit jadi terlihat kering dan bersisik. Berikut beberapa tips cara menghaluskan kulit wajah secara sederhana dan alami tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk perawatan di klinik kecantikan.

kulit wajah halus dan bercahaya

  1. Masker madu. Khasiat madu untuk kesehatan kulit sudah sangat dikenal sejak lama. Madu dapat mengembalikan elastisitas kulit, menghaluskan, sekaligus mencerahkan kulit karena dapat menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Caranya, cukup campurkan madu dengan beberapa tetes lemon, lalu oleskan secara lembut pada kulit wajah anda.
    Anda bisa melakukan pijatan perlahan dengan gerakan memutar searah jarum jam selama 2-3 menit untuk memudahkan nutrisi madu meresap ke dalam kulit kemudian diamkan selama 15 menit. Lalu bilas menggunakan air hangat suam kuku sampai madu bersih dari wajah, dan dilanjutkan dengan membilas menggunakan air hangat untuk menutup pori-pori.
  2. Masker putih telur. Penggunaan putih telur dikenal bermanfaat untuk mengembalikan kekencangan kulit. Jika anda memiliki kerut halus di wajah akibat usia, paparan sinar matahari atau stres berkepanjangan, gunakan putih telur sebagai masker wajah anda. Caranya, pisahkan bagian kuning dan putih telur, lalu oleskan bagian putih telur pada wajah anda secara lembut dan perlahan. Diamkan hingga kering dan wajah anda terasa kaku, kencang dan sulit untuk digerakkan. Kemudian basuh masker tersebut dengan air hangat suam kuku sampai bersih. Lakukan 2-3 kali seminggu maka kulit anda akan terasa halus dan kencang.
  3. Untuk hasil maksimal, anda bisa mempraktekkan cara menghaluskan kulit wajah dengan menggunakan sabun pembersih ponds white beauty naturals gentle exfoliating foam setiap hari. Dengan menggunakan bahan alami dari daun camellia, seluruh kotoran, minyak dan sel kulit mati di wajah akan terangkat sehingga kulit menjadi lebih bersih, halus, segar dan tidak kering setiap kali anda mencuci muka.

I am very proud to be an editor at apoteker.net/blog (formerly known as www.farmasi.asia). If you have an interest in the world of publishing, let's join with us ;)
Lihat semua tulisan 📑.