Cara Memilih Sabun Bayi Sesuai Dokter

Sudah banyak para ahli kesehatan yang menyarankan memilih sabun bayi untuk memandikan si kecil. Karena, sabun bayi telah diformulasikan khusus. Saat ini ada banyak sabun bayi anti iritasi. Namun sayangnya, tidak semua orangtua paham cara memilihnya. Maka dari itu, Anda harus tahu cara yang tepat agar tidak salah beli.

Kulit bayi memiliki jaringan yang tipis. Jadi, mudah sensitif. Maka dari itu, pilihlah sabun khusus. Bagi yang tidak tahu cara memilihnya, berikut kami ulas cara-caranya.

  1. Jangan Menggunakan Sabun Orang Dewasa
    Hingga saat ini, masih banyak orangtua yang menggunakan sabun dewasa pada bayi. Padahal, sabun tersebut tidak cocok bagi mereka. Bahkan, bisa saja si kecil terkena iritasi setelah menggunakannya. Jadi, pilihlah hanya jenis sabun bayi saja.
  1. Tidak Menggunakan Pewangi dan Alkohol
    Sebaiknya pilih sabun yang tidak menggunakan bahan pewangi. Karena, bahan tersebut bisa menyebabkan iritasi pada kulit mereka. Pastikan juga sabun yang Anda gunakan tidak menggunakan alkohol. Karena, alkohol tidak cocok untuk kulit si kecil. Gunakan sabun yang benar-benar aman kandungannya.
  1. Memiliki Kadar pH Seimbang
    Sabung bayi biasanya dibuat dengan kadar pH seimbang. Dengan pH balance, biasanya pH tersebut akan mendekati pH pada kulit bayi. Dengan begitu, sabun akan jauh lebih aman dan nyaman bagi mereka.
  1. Pilih Sabun yang Mengandung Gliserin
    Agar kulit bayi tetap lembab, pastikan Anda memilih sabun yang tepat. Salah satunya dengan memastikan sabun tersebut mengandung gliserin. Kandungan tersebut terbukti mampu melembabkan kulit si kecil. Dengan begitu, sabun khusus kulit bayi sensitif ini cocok untuk mencegah iritasi dan kulit kering.

Jika Anda masih bingung memilihnya, kini telah hadir sabun Sleek Baby. Sabun khusus bayi ini memiliki banyak keunggulan dan manfaat. Selain itu, Sleek Baby adalah sabun yang mudah didapat.

Demikian penjelasan tentang memilih sabun bayi yang tepat. Pastikan Anda menggunakan sabun khusus untuk kesehatan si kecil. Jangan lupa juga untuk tidak menggunakan sabun orang dewasa. Karena, sabun orang dewasa tidak cocok untuk kulit bayi.

I am very proud to be an editor at apoteker.net/blog (formerly known as www.farmasi.asia). If you have an interest in the world of publishing, let's join with us ;)
Lihat semua tulisan 📑.