Cara Mendukung Rumah Sehat dengan Sumber Air Yang Bersih

Rumah sehat sangat berpengaruh terhadap kehidupan penghuninya. Kita bisa menyebut sebuah lingkungan sehat apabila memiliki sumber air yang bersih. Kebutuhan air untuk konsumsi rumah tangga cukup besar sehingga ketiadaan air bersih menjadi salah satu masalah lingkungan yang harus segera dicari solusinya. Menjaga sumber mata air bisa kita lakukan dengan langkah sederhana yaitu mengurangi pengguaan air pada saat membilas pakaian dan mematikan kran saat tidak digunakan.

air bersih untuk hidup sehat

Dampak penurunan mutu air biasanya sangat dirasakan pada musim kemarau dimana air yang mengalir tidak bersih sehingga tidak bisa dikonsumsi dan kita harus membeli air yang bersih. Jadi bisa disimpulkan bahwa rumah yang sehat juga dilihat dari kondisi air di sekitarnya. Berikut adalah tanda air yang berkualitas:

  • Tidak berbau,
  • Tidakberwarna,
  • Jernih,
  • Tidak keruh,
  • Tidak terkontaminasi logam berat.

Jika air yang anda temui di lingkungan rumah anda tidak memiliki tanda-tanda yang sudah disebutkan maka besar kemungkinan jika air tersebut sudah tercemari oleh limbah, mikroorganisme, atau logam berat. Komunitas IBU BERCAHAYA mendukung pelestarian lingkungan dengan mengajak para ibu untuk menjaga mutu air dengan berbagai menyediakan berbagai pelatihan dengan mentor profesional. Melalui program ini diharapkan akan semakin muncul kesadaran untuk menghargai keberadaan air di lingkungan kita. Kembalikan kualitas air seperti semula untuk rumah sehat bagi keluarga anda.

I am very proud to be an editor at apoteker.net/blog (formerly known as www.farmasi.asia). If you have an interest in the world of publishing, let's join with us ;)
Lihat semua tulisan 📑.