Simak Informasi Mengenai Efek Obat dari Hipertensi

Apoteker.Net – Tekanan darah tinggi atau yang dikenal sebagai hipertensi, telah mempengaruhi hampir sepertiga dari semua orang yang ada di Indonesia. Hipertensi ini dikarenakan terlalu banyaknya gaya yang diberikan oleh arteri pada saat darah dipompa. Hasil ini tidak hanya merusak pembuluh darah itu sendiri, tetapi juga organ lain yang dipaksa untuk menahan stres. Tekanan darah dinilai menggunakan dua parameter, yaitu tekanan sistolik dan diastolik yang mengukur, masing-masing tekanan maksimum yang diberikan di arteri sebagai kontrak jantung, dan tekanan minimum pada pembuluh darah tersebut antara kontraksi jantung.

Pada orang dewasa, tekanan darah dianggap normal jika angka atas (tekanan sistolik) antara 90 dan 120 dan angka bawah (diastolik) adalah antara 60 dan 80. Ada beberapa jenis obat hipertensi yang dapat untuk Anda jumpai di pasaran. Sedangkan efek obat dari hipertensiini pun juga dapat Anda ketahui pada beberapa ulasan yang ada di bawah berikut.

Berikut ini obat untuk hipertensi beserta efek samping yang akan Anda dapatkan, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Diuretik
    Efek samping obat ini dapat meningkatkan buang air kecil yang mengurangi natrium dan cairan dalam tubuh.
  2. Torsemide atau Demadex.
    Salah satu efek samping obat ini adalah hilangnya kalium, yang dibawa keluar dari tubuh dalam urin bersama dengan natrium. Potassium diperlukan untuk gerakan otot yang tepat dan kekurangan mineral ini dapat menyebabkan kelelahan, kelemahan, kram kaki, dan bahkan masalah dengan jantung. Sering kali, pasien disarankan untuk mengambil obat dengan makanan yang kaya kalium, seperti jus jeruk atau pisang, atau mereka akan diberi resep suplemen kalium.

Banyak obat tekanan darah tinggi, yang dikenal sebagai antihipertensi, tersedia dengan resep untuk menurunkan tekanan darah tinggi (HBP atau hipertensi). Ada berbagai kelas obat tekanan darah tinggi dan mereka termasuk sejumlah obat yang berbeda. Namun sebelum Anda mengkonsumsi obat hipertensi, maka ada baiknya jika Anda juga mengetahui efek samping dari obat hipertensi yang nantinya akan Anda konsumsi. Jika Anda belum mengetahuinya, maka cari tahu terlebih dahulu atau konsultasikan pada dokter Anda.

I am very proud to be an editor at apoteker.net/blog (formerly known as www.farmasi.asia). If you have an interest in the world of publishing, let's join with us ;)
Lihat semua tulisan 📑.