5 Cara Menghilangkan Debu dengan Tepat

Menghilangkan debu dirumah memang tiada habisnya. Meskipun sering melakukan bersih-bersih seisi ruangan, namun debu masih saja menempel. Debu memang dapat membahayakan kesehatan, apalagi bagi mereka yang mempunyai seorang bayi atau balita dirumah. Cara menghilangkan debu secara efektif terkadang masih menyisakan kotoran. Namun, bagiamana langkah pencegahan agar tidak terus-menerus terganggu dengan masalah debu?

cara membersihkan debuMeskipun anda sudah berulang kali membersihkan debu, pasti masalah tersebut akan datang lagi. Debu tidak akan habis untuk mengotori barang dan rumah anda. Membersihkan rumah secara rutin dapat mengurangi jumlah debu dalam ruangan. Berikut adalah tips menghilangkan debu yang patut anda coba:

  • Lap seluruh rak, lemari dengan kemoceng untuk selanjutnya di lap dengan menggunakan kain basah. Cara ini efektif untuk mengusir debu dari beberapa barang anda dirumah.
  • Bersihkan sela-sela jendela, lukisan dan hiasan lainnya yang berada dirumah.
  • Anda juga dapat menggunakan vacum cleaner untuk membersihkan karpet dan permadani. Debu biasanya banyak menempel di karpet, sehingga perlu dibersihkan secara rutin dengan menggunakan vacum cleaner.
  • Selalu pel lantai minimal satu kali dalam sehari. Ini juga akan membuat lantai terasa kesat dan bebas dari debu.
  • Bersihkan kaca dengan menggunakan cairan khusus pembersih kaca.
  • Bersihkan sela-sela ruangan yang dicurigai menjadi sarang debu.

Debu memang tiada habisnya mengotori rumah dan barang perabotan. Debu datang secara alami dibawa oleh angin. Debu akan hilang tergantung dari anda bagaimana cara menghilangkan debu dengan tepat.

I am very proud to be an editor at apoteker.net/blog (formerly known as www.farmasi.asia). If you have an interest in the world of publishing, let's join with us ;)
Lihat semua tulisan 📑.