Cara Sederhana Untuk Hemat Listrik!

Hemat listrik penting untuk dilakukan mengingat saat ini sering sekali terdengar kabar perihal permasalahan listrik di negara kita, Indonesia. Tidak jarang banyak masyarakat yang mengeluh mengenai kebijakan PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang melakukan pemadaman bergilir. Padahal listrik merupakan sebuah kebutuhan yang sangat vital untuk keseharian. Baik untuk memnuhi kebutuhan kegiatan perkantoran hingga rumah tangga. Seiring berjalannya waktu ternyata pasokan listrik negara mengalami defisit yang drastis, sehingga perlu melakukan penghematan.

hemat listrik

Bagi anda yang peduli terhadap masa depan yang tetap bisa menikmati energi listrik untuk keseharian sebaiknya perlu hemat energy listrik sedari sekarang. Adapun cara penghematan yang sederhana ialah:

  1. Menghidupkan dan mematikan lampu di rumah ataupun kantor seperlunya.
  2. Menggunakan perlataan listrik yang dirasa menjadi sebuah kebutuhan yang harus ada.
  3. Mandi menggunakan air dingin dibanding air hangat di kamar mandi yang menggunakan shower.
  4. Cabut kabel yang terhubung pada stop kontak jika tidak digunakan.

Anda sendirilah yang bisa memastikan setiap hal yang berhubungan dengan lsitrik bisa diminimalisir sehingga lebih hemat. Tagihan tidak membludak kemudian juga membantu pemerintah dalam menjaga pasokan listrik agar tidak merosot drastis. Sebab energi listrik terbuat dari olahan batu bara dan minyak bumi yang merupakan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui. Agar anak dan cucu anda tetap bisa menikmati fasilitas yang diberikan oleh energi listrik, maka mulailah untuk hemat listrik!

I am very proud to be an editor at apoteker.net/blog (formerly known as www.farmasi.asia). If you have an interest in the world of publishing, let's join with us ;)
Lihat semua tulisan 📑.