Chinese Food

Siapa yang tak tergoda dengan menu masakan Cina atau lebih sering dikenal dengan istilah Chinese food? Sajiannya begitu menarik, meriah, lezat, dan menggugah selera sehingga banyak orang begitu menyukainya. Kuliner Cina ini terbilang mudah dan sederhana dalam pembuatan dan penyajiannya. Bangsa Cina memiliki filosofi dalam menyiapkan makanannya yang harus dengan sajian lengkap dan memuaskan selera walaupun dengan bahan sederhana.

Chinese Food

Masakan Cina merupakan kuliner yang tentu berasal dan dihasilkan oleh penduduk Cina. Menu kuliner Cina memiliki ragam yang begitu luas, hal ini mengacu kepada variasi dari seluruh tradisi, suku bangsa, dan agama yang berkembang di negara tersebut. Akan tetapi, sajian Chinese food ini diperkenalkan kepada banyak bangsa di hampir seluruh belahan dunia oleh etnis Han atau Tionghoa. Pengaruh makanan Tionghoa ini ada di setiap kuliner di negara-negara timur dan menyebar luas di seluruh dunia. Hal ini terbukti dari banyaknya keturunan bangsa Cina di berbagai negara. Penyebaran keturunan Cina yang begitu pesat dan luas tentu memberikan pengaruh terhadap keberagaman budaya, adat istiadat, hingga kuliner masakan. Maka berbagai resep Chinese food bisa dengan mudah dijumpai di manapun dari mulai negara-negara di Asia, Amerika, hingga Eropa, di sana tersaji berbagai sajian khas Chinese food beserta pecinannya. Nah, apakah Anda juga salah satu penikmat Chinese food?

Seorang Apoteker yang saat ini sedang mengemban tugas negara sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil di BPOM Banjarmasin. - Hanya pengetahuan yang tidak habis bila dibagi :) -
Lihat semua tulisan 📑.