Layanan Unggul PT. Sumberdaya Sewatama

PT. Sumberdaya Sewata merupakan perusahaan besar yang bergerak dalam bidang industri energi. Perusahaan ini memiliki visi untuk menjadi penyedia solusi kelistrikan yang terdepan terutama untuk penyediaan solusi energi skala besar seperti industri dan perkantoran. Setiap konsumen dapat memanfaatkan jasa PT. Sumberdaya Sewatama seperti untuk meningkatkan kehandalan dan ketersediaan sistem tenaga listrik, memperpanjang umur peralatan dan memangkas biaya untuk melakukan perawatan. Salah satu program yang ditawarkan adalah jasa preventive maintenance atau pemeliharaan pencegahan.

PT. Sumberdaya Sewatama menggunakan metode Realibility Centered Maintenance (RCM) sebagai bentuk pengembangan programnya. Reliability Centered Manintenance (RCM) adalah sebuah landasan yang mendasari perawatan fisik juga merupakan sebuah teknik untuk mengembangkan preventive maintenance yang telah terjadwal sehingga peralatan kelistrikan semakin handal. PT. Sumberdaya Sewatama menawarkan jasa preventive maintenance ke dalam paket kontrak Operation and Maintenance yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Layanan Pemeliharaan peralatan dan aset yang termasuk dalam kontrak Operation and Maintenance PT. Sumberdaya Sewatama dilakukan oleh lebih dari 1.000 orang tenaga ahli yang bertugas di lapangan dan orang-orang terlatih yang menguasai dasar-dasar mesin ditambah dengan 132 orang yang telah mendapatkan sertifikasi kompetensi TBOSIET dan Sea Survival. PT. Sumberdaya Sewatama ingin membantu klien dengan memberikan kepuasan yang maksimal mulai dari sebelum, selama dan purna jual layanannya.

Sewatama Preventive Maintenance Service 2014

Pada dasarnya layanan Operation and Maintenance Sewatama terdiri dari:

  • Jasa operasional dan perawatan pembangkit listrik end-to-end harian dan juga pengelolaan sumber bahan bakar, melakukan pro-active maintenance, preventive maintenance dan corrective maintenance.
  • Jasa perbaikan, retrofit seperti retrofit atau penggantian lampu dengan lampu hemat energi dan operasional untuk pemeliharaan jenis peralatan tertentu.

Perusahaan ini juga memiliki komitmen yang tinggi terhadap terhadap optimalisasi dan efisiensi energi untuk operasi skala besar seperti perkantoran dan industri. Komitmen tersebut tampak pada layanan diantaranya yaitu sewa load bank central sebagai salah satu upaya untuk pengurangan problem wet stacking, ERS (Energy Recovery System) yaitu mengurangi konsumsi listrik melalui pemisahan energi dari mesin pembuangan untuk mendapatkan penghematan biaya energi dan Organic Rankine Cycle, adalah teknologi yang dapat digunakan untuk menghasilkan listrik terbarukan yang berasal dari limbah atau kelebihan panas.

I am very proud to be an editor at apoteker.net/blog (formerly known as www.farmasi.asia). If you have an interest in the world of publishing, let's join with us ;)
Lihat semua tulisan 📑.