Makanan Yang Sehat Untuk Kehalusan Kulit Wajah

Tampil cantik pastinya adalah dambaan setiap wanita. Namun apa jadinya jika kulit kita kasar dan hitam, pastinya anda akan terlihat jauh dari kesan cantik. Untuk tampil cantik memang kita membutuhkan perhatian ekstra terhadap kulit wajah maupun tubuh. Dengan kulit yang sehat dan cantik, pastinya penampilan anda pun akan terlihat cantik. Namun saat ini memang sangat sulit menjaga kehalusan kulit wajah apalagi saat umur kian bertambah. Oleh karena itu penting bagi anda untuk menjaga kehalusan kulit wajah anda dan tahu membuat kulit halus.

kecantikan kulit citra

Sebenarnya kulit yang kasar dan tidak halus dapat disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang kurang sehat untuk kulit. Oleh karena itu anda perlu tahu makanan mana saja yang baik dan tidak baik untuk kesehatan kulit anda. dengan begitu anda akan tahu makanan apa saja yang harus dikurangi untuk dikonsumsi dan makanan mana yang sebaiknya sering dikonsumsi. Berikut beberapa makanan yang baik untuk anda konsumsi untuk membuat kulit halus dan bersinar tentunya.

Sayur-Sayuran dan Buah-Buahan
Untuk membuat kulit anda sehat, halus dan bersinar, konsumsilah banyak sayur-sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung serat juga vitamin. Serat dan vitamin pada sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk kesehatan kulit anda. Oleh karena itu usahakan selalu memakan sayuran dan buah setiap hari. Jika anda tak ingin repot anda dapat membuat jus dari sayur dan buah.

Konsumsi Kacang-Kacangan
Kacang banyak mengandung protein, dan protein sangat baik untuk sel kulit anda. Oleh karena itu konsumsilah kacang-kacangan. Jenis kacang-kacangan apa saja seperti kedelai, almond, tanah dan lain-lainnya.

Selain makanan yang disebutkan diatas yang boleh dikonsumsi, anda juga perlu tahu makanan apa saja yang tidak boleh terlalu banyak dikonsumsi. Sehingga kesehatan kulit anda tetap terjaga. Berikut beberapa jenis bahan makanan yang perlu dikurangi.

Makanan Berminyak
Kurangilah mengkonsumsi makanan berminyak seperti gorengan dan jenis makanan lainnya yang banyak mengandung minyak. Makanan berminyak dapat membuat kulit wajah anda pun rentan berminyak. Wajah yang berminyak biasanya kusam dan mudah berjerawat karena debu sangat mudah menempel di wajah anda.

Makanan Pedas
Kurangi pula makanan yang terlalu pedas. Makanan yang pedas akan membuat kulit wajah anda menjadi berkeringat dan juga panas, yang akhirnya menyebabkan wajah anda menjadi kasar karena banyaknya keringat yang keluar dari wajah anda, dan akhirnya kulit wajah anda akan menjadi kasar
Itulah beberapa makanan yang dapat membantu membuat kulit bersih dan juga makanan yang dapat membuat wajah menjadi kasar. Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang sehat dan hindari makanan yang tidak sehat sehingga wajah anda akan terjaga kesehatan dan kehalusannya. Jaga selalu kecantikan kulit anda dengan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk kulit anda

I am very proud to be an editor at apoteker.net/blog (formerly known as www.farmasi.asia). If you have an interest in the world of publishing, let's join with us ;)
Lihat semua tulisan 📑.