Sosialisasi Peraturan Kepala Badan POM RI No. 40 Tahun 2013 di Banjarmasin

Upaya memahami dan mengimplementasikan Per-Ka Badan POM No. 40 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Prekursor Farmasi/Obat yang mengandung Prekursor Farmasi, merupakan langkah antisipatif yang sangat positif dilakukan oleh GP Farmasi Kalsel bagi anggotanya dalam rangka mengantisipasi secara dini potensi diversi obat yang mengandung prekursor farmasi di tingkat distributor (PBF).

Pembicara sosperkabpom no 40 2013 tentang prekursor

Hal ini sejalan dengan upaya Balai Besar POM di Banjarmasin yang terus memotivasi stake holder terkait untuk terlibat dalam pengawasan secara integral pencegahan penyimpangan distribusi dan penyalahgunaan obat yang cukup tinggi di Kalsel.

Dalam acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh GP Farmasi Kalsel pada hari Kamis, 9 Januari 2014, dihadiri seluruh anggota GF Farmasi Kalsel terdiri dari Pimpinan dan Apoteker Penanggungjawab PBF. Kepala Balai Besar POM di Banjarmasin Dra. Dewi Prawitasari, Apt. M.Kes hadir sebagai Narasumber di dampingi Kabid Pemdik Drs. Safriansyah, Apt., M.Kes., menyampaikan Per-Ka Badan POM No.40/2013 dan SK Ka Badan POM terkait Dekstrometorfan dan Karisoprodol. Hadir pula mewakili Ka Dinkes Kalsel, Kabid Bina Farmasi dan Makanan, Drs. A. Yani, M.Si., Apt. menyampaikan Permenkes tentang PBF.

peserta apoteker penanggungjawab PBF sosperkabpom no 40 2013 tentang prekursor

Memanfaatkan momen pertemuan ini Ka BBPOM di Banjarmasin berkenan memperkenalkan program GN-WOMI dan menyematkan PIN GN-WOMI bersama Ketua GP Farmasi Kalsel, Hadi Awarsa Kusuma, kepada perwakilan Pimpinan PBF dan Apoteker Penanggungjawab, sebagai wujud komitmen anggota GF Farmasi Kalsel untuk berperan aktif dalam pemberantasan Obat dan Makanan Ilegal. (sumber: www.pom.go.id/new/index.php/view/berita/5155/Sosialisasi-Peraturan-Kepala–Badan-POM-RI-No–40-Tahun-2013.html )

kabbpom bersama kacab pbf kalsel

Bagi rekan sejawat yang masih belum memiliki Peraturan Kepala Badan POM RI No.40 Tahun 2013 tentang Tata Kelola Prekursor bisa mendownloadnya di sini 😉

Hanya seorang Apoteker biasa; Tidak pintar; Tidak bodoh; -Berbagi tidak Pernah Rugi- :)
Lihat semua tulisan 📑.