Tips Menyetrika dan Menyimpan Baju Jersey Original

Ingin membuat baju sepak bola original tetap awet atau tahan lama? Memiliki baju sepak bola memang menjadi suatu kebanggaan. Terlebih baju tersebut berasal dari klub yang digemarinya. Tentu saja apabila memakainya akan meningkatkan kepercayaan diri yang dimilikinya. Untuk itu tentu saja pemiliknya akan memperlakukan baju kesayangan dengan sepenuh hati. Untuk itu ada baiknya apabila Anda ingin merawat mengetahui mengenai tips menyetrika dan menyimpan baju sepak bola original. Berikut ini akan dijelaskan mengenai tips menyetrika dan menyimpan baju jersey original yang seperti pada artikel dibawah ini:

  1. Suhu rendah
    Anda bisa mengatur suhu rendah untuk menyetrika baju sepak bola yang dimiliki. Hal ini sangat penting diketahui agar ketika menyetrika baju tersebut tidak akan merusak beberapa bagian yang paling rawan. Beberapa bagian paling rawan adalah pada logo dan juga serat kain yang halus. Dengan menggunakan suhu yang tinggi tentu akan dengan mudah merusak serat kain baju ini. Baju sepak bola biasanya menggunakan kain yang halus dan lembut.
  2. Membalik baju
    Apabila Anda ingin menyetrika mulailah dengan membalik baju. Dengan membalik baju tentu saja akan membantu melindungi serat kain. Perlu Anda ketahui apabila membalik baju tentu saja apabila tidak sengaja menggores yang membuat serat tersebut cedera. Tentu saja akan ada dibagian dalam baju. Sehingga tidak membuat tampilan luar baju menjadi lebih jelek.
  3. Menghindari bagian tertentu
    Dalam menyetrika mulailah dengan menghindari beberapa bagian yang langsung bersentuhan dengan setrika. Beberapa bagian yang sebaiknya dihindari adalah font, belakang baju dan masih banyak lainnya. Hal ini karena apabila bagian tersebut terkena langsung setrika yang panas. Tentu saja akan menyebabkan terjadinya lecet hingga kerusakan pada baju jersey tersebut. Dengan demikian perhatikan mengenai beberapa bagian ini.
  4. Hindari gesekan dengan benda keras
    Saat menyimpan kaos sepak bola ini hendaknya menghindari adanya gesekan. Hal ini karena biasanya apabila terjadi gesekan tentu akan menyebabkan benang pada serat kain akan mudah keluar. Sehingga apabila hal ini terjadi tentu dalam jangka waktu yang lama akan mudah sobek. Akan tetapi biasanya gesekan ini terjadi saat digunakan pada permainan sepak bola. Dan pemain terjatuh di tanah yang penuh batu.
  5. Di gantung
    merawat baju jersey langka
    Saat Anda menyimpan baju jersey sebaiknya menggunakan cara di gantung. Dengan menyimpan kaos sepak bola dengan cara tersebut tentu saja akan memudahkan dalam perawatannya. Perlu Anda ketahui penyimpanan dengan cara dilipat hanya akan menyebabkan terjadinya bagian sablon menjadi retak. Sehingga tentu saja akan mengalami pengelupasan dan rusak. Tentu saja apabila baju Anda termasuk original akan memberikan kerugian untuk Anda.

I am very proud to be an editor at apoteker.net/blog (formerly known as www.farmasi.asia). If you have an interest in the world of publishing, let's join with us ;)
Lihat semua tulisan 📑.