Tumis Sayur Merica Hitam

Olahan masakan yang mudah untuk dibuat dan juga lezat serta bergizi, salah satunya adalah tumis sayur merica hitam. Sangat mudah untuk membuat sajian yang satu ini. Selain itu bahan-bahannya juga mudah didapat. Waktu untuk memasak masakan ini tidak perlu lama-lama. Untuk memasaknya juga gunakanlah api yang besar agar prosesnya cepat dan sayuran masih terasa fresh tidak lembek atau terlalu layu.

tumis bayam jagung tahu

Sayur tumis ini membutuhkan beberapa bahan yang mudah untuk didapatkan. Bahan tersebut antara lain adalah 1 siung bawang bombay yang dipotong panjang, 1 buah cabai merah yang diiris miring, 100 gram wortel yang dipotong miring, 50 gram buncis yang dipotong miring,100 gram sawi putih yang dipotong-potong, 2 sendok teh merica hitam yang ditumbuk kasar, penyedap rasa royco secukupnya, 1 sendok makan kecap asin, 1 sendok teh kaldu ayam bubuk, ΒΌ sendok teh gula pasir, 150 ml air, 2 batang daun bawang yang diiris miring, 1 sendok teh minyak wijen dan 1 sendok makan minyak goreng.

Cara memasak tumis sayur merica hitam ini adalah:

  1. Panaskan minyak dan tumis bawang bombay serta cabai merah sampai berbau harum. Lalu tambahkan wortel, buncis dan sawi putih serta diaduk sampai merata.
  2. Masukkan merica hitam, air, kecap asin, royco, kaldu ayam bubuk dan gula pasir.masak semuanya sampai matang.
  3. Tambahkan daun bawang dan minyak wijen lalu diaduk rata.
  4. Sajikan hidangan ini untuk 4 porsi.

I am very proud to be an editor at apoteker.net/blog (formerly known as www.farmasi.asia). If you have an interest in the world of publishing, let's join with us ;)
Lihat semua tulisan 📑.